Member Login

“Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.”
SMA Negeri 9 Bandar Lampung™
TIM Robotika SMALAN meraih Juara 2 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 23 October 2012 09:07

Tim robot Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Bandar Lampung yang mengikuti Lomba Robotika jenis robot line follower berbasis microcontroller, dalam rangka Pesta Rakyat Fisika FMIPA Universitas Indonesia di Jakarta, 19-20 Oktober 2012, berhasil meraih juara kedua.

Menurut Vira Murti Adhi SPd, guru pendamping siswa SMAN 9 Bandar Lampung, saat dihubungi dari Bandar Lampung, Minggu, tiga orang siswanya itu, Ahmad Yuvi Utomo, Shoquille Achmad, dan Muhammad Dimas Ghiffari yang semuanya kelas satu (kelas X), berhasil meraih juara kedua dalam lomba robot yang pertama kali diikuti oleh pelajar salah satu rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) di Lampung itu.

 
Informasi Penerimaan PPDB 2013 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 28 June 2013 19:43

KELUARGA BESAR SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG MENGUCAPKAN
SELAMAT ATAS DITERIMANYA ANDA MENJADI SISWA SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG

 

Dengan ini kami informasikan bagi Siswa-siswi Baru SMA Negeri 9 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014, hal-hal sebagai berikut :

1. Daftar Ulang dan Pengambilan Form Biodata serta Surat Pernyataan
(membawa/menunjukan formulir pendaftaran asli)

  • Tanggal    : 1 – 3 Juli 2013
  • Pukul        : 08.00 – 12.00 WIB
  • BAGI YANG TIDAK DAFTAR ULANG SAMPAI TANGGAL 3 JULI 20013, PUKUL 16.00 WIB DINYATAKAN MENGUNDURKAN DIRI

2. Kegiatan PRAMOS (Pra Masa Orentasi Siswa)

  • Hari,Tanggal    : Rabu, 3 Juli 2013
  • Pukul            : 07.00 – 15.00 WIB

3. Kegiatan MOS (Masa Orentasi Siswa)

  • Tanggal    : 5 – 8 Juli 2013
  • Pukul        : 07.00 – 14.00 WIB

4. Pengumpulan Biodata dan Surat Pernyataan yang sudah diisi pada saat MOS (5 – 8 Juni 2013)

5. Test Potensi Akademik Penjurusan

  • Hari,Tanggal    : Kamis, 4 Juli 2013
  • Pukul            : 08.00 – 10.00 WIB

6. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tanggal 15 Juli 2013

7. Daftar Ulang tidak dipungut biaya

Panitia PSB SMAN 9

 

Download Pengumuman:
1. Informasi Umum
2. Jalur Reguler

Last Updated on Friday, 28 June 2013 22:26
 
Apa Itu Bioluminescence? PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 21 September 2013 08:13

kunangkunang

Pernah melihat kunang-kunang bukan? Pernah memegangnya? Menarik bukan? hewan ini bisa mengeluarkan cahaya, sehingga nampak cantik di malam hari. Sama menariknya dengan kunang-kunang., ubur-ubur-pun begitu, sangat anggun dengan pancaran cahaya dari tubuhnya. Dua makhluk hidup ini adalah contoh dai Bioluminescence.

Jadi., bisa mengira-ngira apa itu Bioluminescence? Singkatnya, Bioluminescence adalah makhluk hidup yang dapat mengeluarkan cahaya sendiri. Berasal dari bahasa kata, yaitu Bio (Hidup – Yunani) dan Lumen (Cahaya – Latin). Mereka dapat mengeluarkan cahaya karena adanya reaksi kimia dalam tubuhnya. Tiap makhluk hidup berbeda reaksinya.

 
Kenapa Saat Menguap Air Mata Kita Ikut Keluar? PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 21 September 2013 08:16

menguapngantuk

Hoaambs.., sebelum ngebahas masalah diatas., sebenernya bertepatan banget nih ama kondisi mimin (admin) skarang., yaaah., nulis artikel disertai ngantuk dan nguap-nguap.. -_- , entahlaah.., mungkin karna kebanyakan makan malam tadi hehehehe :D .

Mulut, Hidung, Mata, dan Telinga, jaraknya dekat dan dihubungkan dengan otot dan saraf yang saling berdekatan pula. Saat hidung kita kemasukan air, maka daerah sekitar mata akan sakit bukan? ini karena hidung dan mulut dihubungkan dengan saraf yang sensitif.

Naah., terus kaitannya ama seseorang yang sedang menguap adalah, otot wajahnya ikut memanjang yang berpengaruh terhadap mata. Terus, di sudut mata kita terdapat kelenjar air mata, saat otot wajah memanjang karena menguap tadi, kelenjar air mata ini mendapat tekanan, dengan begitu air mata akan keluar dengan sendirinya, meskipun kita sedang tidak menangis hehe :D .

 
Guru dan Siswa SMAN 9 Berbagi 5 Hewan Kurban PDF Print E-mail

Momen Idul Adha tak terlewatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Bandarlampung, Selasa (15/10).


Tiga ekor sapi dan 2 ekor kambing, dipotong di halaman sekolah untuk ajang berbagi dengan orangtua murid dan masyarakat sekitar.

Waka Humas SMAN 9 Bandarlampung, Habibina mengatakan, pihak sekolah melaksanakan kegiatan berkurban ini untuk mensyukuri nikmat dari Allah SWT.

"Ya, ini salah satu bentuk rasa syukur kita kepada yang Maha Kuasa. Jadi kita bersama dengan para guru mengeluarkan apa yang kita punya untuk berkurban," katanya, di sela-sela kegiatan, Selasa (15/10).

Ia menambahkan, kegiatan berkurban yang dilaksanakan di SMA Negeri 9 Bandarlampung tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Tahun-tahun sebelumnya juga digelar.
Dengan berkurban, kata Habibina, juga bisa memberikan pengajaran bagi siswa-siswa, agar anak didik bisa melestarikan ibadah kurban.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 2 of 14